IGI Sekadau Berbagi Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar (PMM) dalam MGMP Bahasa Inggris Wilayah 1 Kab. Sekadau

Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kab. Sekadau kembali melaksanakan program kerja IGI Goes to School jilid 3. Berkolaborasi dengan MGMP Bahasa Inggris Wilayah 1 Kab. Sekadau sebagai penyelenggara utama acara, IGI Sekadau berkesempatan berbagi tentang materi penggunaan Platform Merdeka Mengajar (PMM) bagi guru Bahasa Inggris di Kec. Sekadau Hilir. Pertemuan MGMP Bahasa Inggris Wilayah 1 Kab. Sekadau tersebut dilaksanakan pada 22 Februari 2023 di Aula SMPN 1 Sekadau Hilir.

Dalam kegiatan tersebut, Bapak Fuad Setiadi, S.Pd.,Gr. sebagai Ketua IGI Sekadau, berbagi mengenai penggunaan Platform Merdeka Mengajar (PMM) sebagai media utama bagi guru dalam memahami implementasi Kurikulum Merdeka.
“Sebagai media utama dalam memahami Kurikulum Merdeka, guru wajib mengeksplorasi fitur-fitur dalam Platform Merdeka Mengajar (PMM). Namun, sebelum itu, Bapak/Ibu wajib mengaktifkan akun belajar.id karena untuk mengakses PMM wajib login menggunakan akun belajar.id”, ujar Fuad Setiadi.

Dalam kegiatan tersebut dijelaskan mengenai pengenalan aplikasi PMM, cara login, fitur-fitur, dan manfaat fitur-fitur tersebut yang mendukung pemahaman guru terhadap implementasi Kurikulum Merdeka.

“Selain bisa belajar dan mengajar melalui PMM, yang penting juga Bapak/Ibu bisa saling berbagi praktik baik melalui karya dan aksi nyata yang dapat diakses oleh seluruh guru di Indonesia”, lanjut Fuad.

Ketua MGMP Bahasa Inggris Wilayah 1 Kab. Sekadau, Ibu Suprihatina, S.Pd. juga menyampaikan bahwa materi ini sangat penting untuk dipahami oleh guru-guru.
“Materi ini sangat penting untuk kita pahami bersama dalam menyongsong implementasi Kurikulum Merdeka. Seperti slogan dari IGI, semoga dengan acara ini kita bisa saling sharing atau berbagi dan tumbuh bersama untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia”, tutup Suprihatina.

Posting Komentar untuk "IGI Sekadau Berbagi Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar (PMM) dalam MGMP Bahasa Inggris Wilayah 1 Kab. Sekadau"