Bersama MGMP IPS dan Bahasa Indonesia Wilayah 1 Kab. Sekadau, IGI Sekadau Berbagi Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar (PMM)

Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kab. Sekadau terus berupaya melaksanakan program-program peningkatan kompetensi guru di Kab. Sekadau. Hal ini diwujudkan dengan pelaksanaan program kerja IGI Goes to School Jilid 4 pada Sabtu, 4 Maret 2023. Pelaksanaan program kerja IGI Goes to School Jilid 4 kali ini tergolong unik, karena dilaksanakan di dua tempat yang berbeda. Namun, materi yand disampaikan sama, yaitu penggunaan Platform Merdeka Mengajar (PMM) bagi guru.

Ketua IGI Sekadau menjelaskan pemanfaatan PMM di forum MGMP IPS Wilayah 1 Kab. Sekadau

Pelaksanaan IGI Goes to School Jilid 4 ini berkolaborasi dengan komunitas Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) SMP sebagai penyelenggara utama acara. Bertempat di Aula SMPN 1 Sekadau Hilir, MGMP IPS SMP Wilayah 1 Kab. Sekadau berkolaborasi dengan IGI Sekadau berbagi mengenai pemanfaatan fitur-fitur dalam Platform Merdeka Mengajar (PMM). Kegiatan ini diikuti oleh guru-guru IPS dari SMP yang ada di Kec. Sekadau Hilir. Bertindak sebagai narasumber dalam sesi materi PMM yaitu Bapak Fuad Setiadi, S.Pd.,Gr. yang merupakan Ketua IGI Sekadau. Beliau berbagi mengenai penggunaan Platform Merdeka Mengajar (PMM) sebagai media utama bagi guru dalam memahami implementasi Kurikulum Merdeka.

“Bapak dan Ibu dapat memanfaatkan fitur-fitur dalam PMM ini untuk lebih meningkatkan wawasan mengenai Kurikulum Merdeka. Selain bisa mengakses perangkat-perangkat ajar atau pun dokumen terkait Kurikulum Merdeka, hal yang penting juga di dalam PMM Bapak dan Ibu bisa berbagi praktik baik dan aksi nyata yang dapat diakses oleh guru-guru dari seluruh Indonesia”, jelas Pak Fuad.

Di tempat terpisah dengan waktu yang sama, pelaksanaan IGI Goes to School Jilid 4 juga dilaksanakan di Aula SMPN 5 Sekadau Hilir, Desa Seberang Kapuas Kec. Sekadau Hilir. Berkolaborasi dengan MGMP Bahasa Indonesia SMP Wilayah 1 Kab. Sekadau sebagai penyelenggara utama, IGI Sekadau juga berbagi mengenai pemanfaatan fitur-fitur dalam Platform Merdeka Mengajar (PMM). Kegiatan ini diikuti oleh guru-guru Bahasa Indonesia dari SMP yang ada di Kec. Sekadau Hilir. Dalam acara tersebut, materi disampaikan oleh Ibu Suprihatina, S.Pd. yang merupakan Bendahara IGI Sekadau.

Bendahara IGI Sekadau menjelaskan pemanfaatan PMM di forum MGMP Bahasa Indonesia Wilayah 1 Kab. Sekadau

Sebelum materi mengenai pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar (PMM), Ibu Suprihatina menyampaikan pengenalan Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kab. Sekadau sebagai salah satu organisasi profesi yang legal di Kab. Sekadau.

“Sebagai salah satu organisasi profesi yang legal di Kab. Sekadau dan Indonesia, Ikatan Guru Indonesia (IGI) terus berupaya menjalankan program-program peningkatan mutu guru, seperti webinar, workshop, bimtek, dan program-program lain”, jelas Ibu Suprihatina.

Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kab. Sekadau selalu membuka lebar kolaborasi dengan organisasi profesi guru, komunitas praktisi guru, dan sekolah-sekolah. Hal ini dilakukan agar semakin banyak pihak yang terlibat dalam upaya peningkatan mutu guru di Kab. Sekadau dan Indonesia. Harapan lain juga semoga akan semakin banyak guru yang merasakan manfaat dari keberadaan IGI Sekadau.

Posting Komentar untuk "Bersama MGMP IPS dan Bahasa Indonesia Wilayah 1 Kab. Sekadau, IGI Sekadau Berbagi Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar (PMM)"