Gebyar Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023 dan HUT ke-3 IGI Sekadau Resmi Ditutup

Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Sekadau resmi mengakhiri rangkaian acara Gebyar Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023 dan HUT ke-3 IGI Sekadau pada 13 Desember 2023 di Aula Serbaguna Kantor Bupati Sekadau. Plt. Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Sekadau, Bapak Drs. Sapto Utomo, M.Si. menutup secara resmi rangkaian acara tersebut. Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau yang diwakili Kabid Dikdas, Ibu Yohana S.E. beserta jajarannya, beberapa ketua organisasi profesi guru, yakni PGRI, KGBN, Persatuan PPPK, dan Igornas, serta kepala sekolah, guru, dan siswa pemenang lomba.

Dalam sambutannya, Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Sekadau, Bapak Fuad Setiadi, S.Pd.,Gr. menyampaikan rangkaian kegiatan meliputi Bimtek Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila pada 27 Oktober 2023 serta Lomba Siswa dan Guru se-Kabupaten Sekadau pada 4 dan 11 November 2023 di Komplek SDIT Ar Rayyan Sekadau. Ketua IGI Sekadau juga menyampaikan dengan acara ini diharapkan dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah, Dinas Pendidikan, dan seluruh organisasi profesi guru demi mencapai tujuan pendidikan yang lebih baik di Kabupaten Sekadau.

Dalam sambutannya, Plt. Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Sekadau memberikan apresiasi kepada Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Sekadau yang telah menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk meningkatkan mutu guru dan siswa di Kabupaten Sekadau. Beliau juga mengapresiasi seluruh organisasi profesi yang dipimpin oleh guru-guru dengan semangat muda, sehingga dapat bergerak aktif dan bersinergi.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan kue sebagai simbol ulang tahun ke-3 IGI Sekadau oleh Plt. Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Sekadau, didampingi oleh Ketua IGI Sekadau, Kabid Dikdas, serta Kabid PAUD dan PNF Dinas Pendidikan.

Dalam kesempatan tersebut, IGI Sekadau juga menyerahkan hadiah lomba guru dan siswa se- Kabupaten Sekadau. Adapun lomba yang dilaksanakan yaitu Lomba Mewarnai tingkat PAUD, Lomba Menyanyi Solo dan Lomba Gambar Bercerita tingkat SD/MI, Lomba Senam Kreasi Pelajar Pancasila dan Lomba Poster tingkat SMP/MTs, Lomba Pidato dan Lomba Film Pendek tingkat SMA/SMK/MA, serta Lomba Ranking 1 dan Lomba Best Practice tingkat Guru.

Posting Komentar untuk "Gebyar Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023 dan HUT ke-3 IGI Sekadau Resmi Ditutup"