Berkolaborasi dengan SMPN 1 Sekadau Hulu, IGI Sekadau Berbagi Pemanfaatan Google Form dalam Pembelajaran

Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kab. Sekadau kembali melaksanakan program IGI Goes to School Jilid 6 pada Sabtu, 23 September 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di SMPN 1 Sekadau Hulu, Desa Rawak Hulu.

Bertindak sebagai narasumber dalam sesi materi ini yaitu Bapak Fuad Setiadi, S.Pd.,Gr. yang merupakan Ketua IGI Sekadau. Beliau berbagi mengenai pemanfaatan Google Form dalam pembelajaran, khususnya untuk pembuatan soal online. Bertempat di Laboratorium Komputer SMPN 1 Sekadau Hulu, kegiatan ini diikuti oleh seluruh guru SMPN 1 Sekadau Hulu. Materi yang disampaikan mulai dari pemanfaatan akun belajar.id, penggunaan Google Drive, pembuatan soal online di Google Form, hingga pengolahan data di Google Spreadsheet.

Seluruh peserta mengikuti kegiatan dengan sangat antusias. Dengan praktik secara langsung, seluruh peserta berkolaborasi dalam pembuatan soal online hingga selesai. Peserta juga antusias bertanya mengenai hal-hal penting yang berkaitan dengan pembuatan soal hingga cara mendistribusikan soal dengan mudah kepada peserta didik. Salah satu kendala saat kegiatan adalah listrik padam sehingga aktivitas peserta terhenti sesaat. Di akhir acara, seluruh peserta berhasil membuat produk berupa soal online mata pelajaran masing-masing.

Kepala SMPN 1 Sekadau Hulu, Bapak Ruslan, S.Pd. menyampaikan harapannya kepada seluruh guru berkaitan dengan kegiatan tersebut.

“Saya berharap apa yang telah dipelajari bersama hari ini dapat diimplementasikan dalam pembelajaran. Saya harap guru dapat membuat soal online sehingga pembelajaran lebih menarik serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan peserta didik”, ujar Bapak Ruslan.

Posting Komentar untuk "Berkolaborasi dengan SMPN 1 Sekadau Hulu, IGI Sekadau Berbagi Pemanfaatan Google Form dalam Pembelajaran"