Kolaborasi IGI Sekadau dan SMPN 2 Sekadau Hulu Sukses Selenggarakan Peringatan HGN 2022

Dalam upaya implementasi program kerja IGI Goes to School, Pengurus Daerah Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kab. Sekadau berkolaborasi dengan SMPN 2 Sekadau Hulu melaksanakan rangkaian acara Peringatan Hari Guru Nasional 2022 pada 25 November 2022. Acara yang dilaksanakan di Komplek SMPN 2 Sekadau Hulu, Desa Sungai Sambang, Kecamatan Sekadau Hulu ini diikuti oleh beberapa kepala sekolah jenjang SD, SMP, dan SMA di Kecamatan Sekadau Hulu serta seluruh siswa dan guru SMPN 2 Sekadau Hulu.


Rangkaian acara dimulai dengan upacara Hari Guru Nasional 2022 yang berlangsung dengan hikmat. Adapun yang bertindak sebagai pembina upacara adalah Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau, Bapak Paulus Ugang, S.A.P., M.M. yang membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Setelah pelaksanaan upacara selesai, acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan penyampaian motivasi yang disampaikan oleh Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Sekadau, Bapak Hasan, M.E. dan Bapak Yohanes Ayub selaku Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Sekadau. Kedua tokoh tersebut menyampaikan motivasi kepada seluruh siswa agar menghormati dan meneladani guru-guru yang telah memberikan ilmu dan wawasan. Bapak Florensius Jayadi, S.Pd. selaku Kepala SMPN 2 Sekadau Hulu juga menyampaikan bahwa tujuan kegiatan kolaborasi dengan IGI Kab. Sekadau ini adalah untuk memberikan motivasi kepada siswa agar selalu semangat belajar dan dapat meniru jejak tokoh-tokoh yang hadir dalam acara tersebut agar sukses ke depannya.


Siang harinya, acara dilanjutkan dengan Seminar Pendidikan bertema Pembelajaran Berdiferensiasi yang diikuti oleh guru-guru dari beberapa sekolah di Kecamatan Sekadau Hulu. Adapun narasumber seminar tersebut adalah Ibu Dewi Setiawati, S.Pd.,Gr. selaku Sekretaris IGI Kab. Sekadau. Di tempat terpisah, Pengurus IGI Kab. Sekadau juga berkesempatan memberikan Training Leadership bagi Pengurus OSIS yang diikuti oleh pengurus OSIS SMPN 2 Sekadau Hulu. Training tersebut disampaikan oleh Bapak Tomi Rajii, S.Pd. selaku pengurus IGI Kab. Sekadau sekaligus trainer pelatihan bagi remaja.


Di akhir rangkaian acara, Bapak Fuad Setiadi, S.Pd.,Gr. selaku ketua IGI Kab. Sekadau berharap dapat terus menjalin kerja sama dengan SMPN 2 Sekadau Hulu dan sekolah-sekolah lain dalam upaya peningkatan mutu guru, khususnya di Kecamatan Sekadau Hulu dan Kabupaten Sekadau.

Posting Komentar untuk "Kolaborasi IGI Sekadau dan SMPN 2 Sekadau Hulu Sukses Selenggarakan Peringatan HGN 2022"